Menarik pembelajaran di kelasku Biologi

Puasa telah kita lampui selama 1 pekan lebih. Namun semangat siswa tetap berkibar hingga akhir kelasku. Puasa ini aku berniat mengikuti lomba yang diadakan oleh diknas.

Lombanya mengenai keberhasilan dalam pembelajaran, setelah mengenal PTK/ action resert class 6 bulan yang lalu, aku semakin giat untuk menjadikan kelas dan siswaku sebagai tempat untuk mendapatkan sesuatu yang baru, metode dan model pembelajaran yang selalu mendapatkan perhatian siswaku dan meraih nilai rata-rata kelas diatas KKm biologi.

Nanti aku berikan bagaimana cara menentukan KKM pelajaran kita. Pelajaran biologi dikelasku cuma 3 jam pertemuan yaitu 120 menit. Kelasku memiliki kurikulum khas, sehingga cukup berbeda dengan sekolah lainnya.

Kemarin, pelajaran mengenai fotosintesis tumbuhan hijau. Dengan model percobaan di lapangan langsung, siswa melakukan percobaan dengan fotosintesis. secara praktek uji fotosintesis mereka mampu, akan tetapi dari konsep belum sepenuhnya memenuhi harapan. Karena nilai kurang memuaskan masih ada kesulitan di reaksi fotosintesis tahap 1 dan tahap 2, kemudian aku PTK-kan, dengan melibatkan media blog yang telahu aku buat selama 6 bulan ini. Hasilnya….ruar biasa.

Biologi, laboratorium alam, komputer merupakan sarana kita untuk memodifikasi pembelajaran. Aku berharap siswaku menjadi pemimpin masa depan, dengan ilmu yang baik dan mampu sebagai agent of change.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s