Biologi-IPA ku bagus, UN ku lulus….!!

Tahun 2008 ini, sekolah kami telah dua kali menggelar UN. Dua kali pula, sekolah kami masuk dalam jajaran sekolah terbaik, siswa kami 100% lulus UN dengan rata-rata 8an.

prestasi tersebut tidak didapat dengan proses pembelajaran yang biasa-biasa saja, akan tetapi memerlukan proses belajar mengajar yang berstrategi.

Biologi merupakan bagian dari ipa terpadu di kurikulum saat ini, di sekolah ini, biologi, fisika dan kimia berdiri sendiri dengan guru yang berbeda, akan tetapi berkoordinasi dalam ipa terpadu. Ini dilakukan karena smart ei merupakan sekolah yang memeiliki kekhasan dalam kurikulum.

Biologi pada proses belajar mengajar siswa smart ei terjadi di hari rabu dan senin. kelas senior yaitu siswa kelas 2 dan 3 dilaksanakan pada hari senin, selama 3 jam pertemuan atau 120 menit. Referensi yang digunakan meliputi buku-buku penunjang, ensiklopedia, buku perkuliahan, referensi luar hingga internet.

Kita menggunakan metode pembelajaran quantum learning konsep ‘TANDUR’ tumbuhkan, namai, demonstrasi, ulangi dan rayakan. Siswa juga sudah dibekali dengan pelatihan easy writing, speed reading, mind mapping, super memori sistem.

Kemudian, siswa lebih ditekankan pada pemahaman dan kemampuan untuk belajar mandiri. Siswa juga tidak lepas dari kegiatan drilling soal-soal latihan UN, kebetulan pelajarn IPA baru masuk UN tahun ini 2008, tahun-tahun sebelumnya belum di UN kan.

Kita berharap siswa-siswa kita mampu untuk menjadikan semua disiplin ilmu sebagai kebutuhan untuk mendapatkan pengalaman hidup dan pengalaman untuk berprestasi.

ayo ....

ayo ....

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s